Sabtu, 28 Februari 2015

Mudahnya belajar Matematika


Hi guys,
Bagaimana kabar kalian? Apakah Baik?
Semoga ya baik-baik saja^^

Oke, kali ini saya akan mempublish postingan mengenai “Mudahnya belajar Matematika”
Hm, saya yakin pasti anda semua kurang setuju dengan saya. Karena kenyataannya siswa-siswi masih kesulitan mengenai pelajaran Matematika. Entah karena lupa rumus, atau rumus yang berbelit-belit, ataubahkan karena guru yang mengajar kurang jelas mengajarkannya.

Matematika merupakan salah satu pelajaran yang di UN-kan. Selain itu, pelajaran ini selalu ada baik di SMK kejuruan, maupun SMA. Hehe sudah harga mutlak sepertinya :D
Sebenarnya sih ada cara gampang, untuk belajar tentang pelajaran ini. Misalnya saja, mengenai Logaritma.

Berikut cara belajar Logaritma (Log) :





ini adalah contoh soalnya:





Masih ada yang bingung dengan pertidak samaan linear? Oke, saya punya solusinya...


nah berikut contoh persamaan linear dua variable:


 masih ada yang kesulitan dengan phytagoras? bingung cara mengerjakannya?
ini dia cara mencari phytagoras: 



lalu ada cara cepatkah mencari phytagoras tanpa pusing-pusing memakai rumus diatas?

Oh, tenang saja....
saya punya rumusnya :p



dan yang terakhir adalah bangun datar :


Baik guys,
cukup sekian ya rumus-rumus matematika berikut dengan contoh soalnya.
semoga membantu^^
mudah bukan belajar matematika :D





Tidak ada komentar:

Posting Komentar